Loading...

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan


Masih tentang buah, kali ini saya akan mempost tentang Manfaat Alpukat. Buah yang satu ini adalah salah satu buah (menurut saya) yang paling enak untuk dibuat jus dengan memblender secara halus di alpukat ini (terserah anda juga sih) . Tanpa banyak bicara lagi, langsung saja simak manfaat alpukat bagi kesehatan :

1. Alpukat mengandung suatu senyawa yang bernama beta-sitosterol yang tinggi. Senyawa ini adalah senyawa yang paling baik melawan kolesterol (lemak jahat) dalam tubuh

2. Senyawa lain dalam alpukat memiliki kemampuan yang unik, yakni mencari sumber-sumber kanker dalam tubuh. Jadi, mengkonsumsi alpukat dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.
3. Alpukat dapat mencegah stroke. Ini dikarenakan tingginya senyawa folat yang terdapat pada alpukat. Orang-orang yang rutin mengkonsumsi buah ini memiliki resiko terkena stroke yang kecil.
4. Alpukat juga baik untuk kesehatan mata. Alpukat banyak mengandung lutein lebih banyak dibandingkan buah yang lain. Lutein ini berguna untuk menangkal penyakit pada mata, seperti katarak.
author

This post was written by: Satria Partha

Enjoy!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Post a Comment

CodeNirvana
© Copyright Satria Partha Wijaya's Blog
Back To Top